Mengenal Hypnotherapy - Hipnoterapi

Mengenal Hypnotherapy - Hipnoterapi

-->
--> Tahukah anda bahwa ada satu rahasia besar kekuatan yang kita miliki yang sudah ada di dalam diri kita ? Hidup kita banyak ditentukan oleh pikiran kita. Satu keadaan yang sama dapat diartikan berbeda oleh pikiran yang berbeda. Mengapa pikiran beberapa orang bisa berbeda terhadap hal yang sama ? Banyak faktor yang menentukan cara berpikir dan merasakan suatu hal atau keadaan yang kita hadapi. Kesedihan, kecemasan, bahkan stress adalah hasil dari pikiran atau perasaan kita. Terjadinya tentu tidak seketika begitu saja. Ada akumulasi dari pengalaman di masa lalu kita masing-masing.
Bagaimana ini bisa terjadi ??? Pikiran kita ada pikiran sadar, yang sehari-hari dengan sengaja kita gunakan. kabar buruknya pikiran sadar kita ini hanya sekitar 10-12 % dari total pikiran kita, sehingga ada wilayah yang lebih besar diluar kontrol pikiran sadar kita. Wilayah itu adalah wilayah pikiran bawah sadar. Justru bagian ini yang mengendalikan kita karena hampir 88 % dari seluruh pikiran kita. Pengalaman batin apa saja yang pernah kita alami semua tersimpan disini. Pikiran bawah sadar berisi : belief, value, imaginasi dan intuisi.
KABAR BAIKNYA : Dengan hipnoterapi semua problem anda dapat dituntaskan.
Hipnoterapi tidak sama persis  dengan hipnotis. Jelasnya begini : Seorang hypnotist belum tentu bisa menterapi, akan tetapi seorang Hypnotherapist sudah pasti dapat menghipnotis dan dengan teknik dan prosedur keilmuannya yang dipelajari secara ilmiah, maka seorang hypnotherapist tentu dapat mengatasi problem psikologis anda.
APAKAH SAMA ANTARA HIPNOTERAPI SESUNGGUHNYA  DENGAN TAYANGAN HIPNOTIS DI TELEVISI ?
Sejauh ini jarang ada, bahkan belum ada tayangan televisi yang menayangkan bagaimanakah  hipnoterapi sesuai prosedur sesungguhnya. Yang sering anda tonton adalah sekedar lelucon panggung yang memang dikemas “menghibur” dan mengutamakan unsur “sensasi WOW”. Bahkan ada yang cenderung menakut-nakuti orang tentang hipnotis yang dapat dipakai membuka rahasia pribadi orang.
Hipnoterapi sesungguhnya dilakukan kedua pihak. Ada kesepakatan bahkan kerjasama yang baik antara hypnotherapist dan klien / pasien. Tidak dapat dipaksakan, atau jelasnya hipnoterapi harus dilandasi kemauan ybs untuk sembuh atau berubah, bukan atas dorongan apalagi paksaan keluarga atau teman atau hypnotherapist.
SEPERTI APA KONDISI SAAT DITERAPI ?
Terapi sesungguhnya sudah dimulai saat Klien berkomunikasi dengan Therapist, karena disitu Klien dituntun untuk mempersiapkan bawah sadarnya dan kemudian Hypnotherapy dilakukan dalam kondisi relax. Bagi yang belum pernah mengalami kondisi Hypnosis, mudahnya kondisi itu hampir sama dengan saat Anda mau bangun tidur, Anda sudah mulai dapat mendengar, tetapi mata masih sangat lengket & tubuh masih lemas/malas. Berikutnya Therapist membimbing Anda selama proses terapi berlangsung.
Sebagai tambahan catatan, bahwa kondisi ini sangat menyehatkan karena disaat itu terjadi pembaharuan sel2 tubuh & pikiran. Jadi tidak ada yang perlu ditakutkan atau dikuatirkan.
BAGAIMANA SEORANG HYPNOTHERAPIST BEKERJA ?
Seorang Hypnotherapist yang baik, bekerja dilandasi oleh jiwa yang tulus dan dedikasi keilmuan yang tinggi. Selama menangani klien atau pasien, maka etika seorang therapist dijunjung tinggi yaitu : menerima apapun pengalaman pribadi dan tindak-tanduk pasien, tidak mencela atau memihak dan rahasia pribadi seorang klien / pasien disimpan baik-baik. Semua pengakuan pasien hanya digunakan untuk keperluan pasien itu sendiri.
Kesembuhan/perubahan positif seorang pasien digali dari diri pasien itu sendiri, sehingga seorang hypnotherapist tidak diperkenankan memaksakan pola pikir/kehendaknya kepada klien/pasien, apalagi menguasai pikiran klien/pasien
Pada dasarnya solusi dari setiap masalah klien ada pada diri klien itu sendiri, dan HYPNOTHERAPIST bertugas menemukan dan memprosesnya menjadi sebuah perubahan yang positif dan permanen.

Seperti inilah cara kita  Mengenal Hypnotherapy dan Kami Punya Layanan Hipnoterapi